Friday, May 13, 2011

Xperia Arc

Pendahuluan :

Setelah Xperia X10 bisa dibilang cukup mengecewakan. Sony membuat produk baru di kalangan high-end. Produk itu diperkenalkan secara resmi di CES 2011. Produk itu adalah Xperia Arc(X12/Anzu)

Tampaknya Sony Ericsson telah belajar dari pengalaman atas kesalahan pada Xperia X10. Xperia Arc mengandalakan desain, hardware dan tentu saja OS Android terhangat yaitu Roti Jahe alias Gingerbread. Ponsel ini memiliki desain unuik dan bisa dikatakan sebagai ponsel ter-ramping sedunia. Apakah Xperia Arc mampu mengganti kesalahan pada Xperia X10 ? Baca preview kami untuk mengetahuinya . . .
Desain

Dari segi penampilan Xperia Arc pantas diacungi jempol.Ponsel ini memiliki ketebalan 10 mm dibagian tertebalnya(ujung) dan 8,7 mm di bagian tertipisnya (tengah). Lekukan bodi pada Xperia Arc yang eye catching itu terlihat seksi. Desain yang seksi itu menjadi unggulan dari Xperia Arc. Tidak hanya itu Xperia Arc diklaim dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna.
 
Layar

Xperia Arc memiliki resolusi layar 480 x 854 pixels, 4.2 inches dengan menggunakan teknologi capacitive touchscreen yang mensupport multi-touch. Xperia Arc juga menggunakan teknologi terbaru Sony Ericsson yaitu teknologi Bravia Engine. Ponsel ini mendukung hingga 16M warna.

System

Xperia Arc Mendukung Android Gingerbread 2.3.2. System ini adalah sistem terbaru dan hanya beberapa ponsel saja yang menggunakannya. Gingerbread memiliki manajemen daya yang bagus. Ponsel ini juga disematkan aplikasi khas Sony Ericsson yaitu TimeScape dan Track ID.

Hardware

Xperia Arc didukung dengan 8 MP kamera dengan teknologi Exmor R. Fitur ini diklaim meningkatkan sensitivitas kamera saat digunakan di area minim cahaya. Fitur-fitur kamera dalam ponsel ini adalah Touch focus, image stabilization, geo-tagging, face and smile detection. Untuk video memiliki fitur continuous autofocus, video light.
Sayangnya Xperia Arc tidak disematkan kamera kedua.

Untuk daya Xperia Arc dibekali baterai 1500 mAh. Jika digunakan biasa-biasa saja XPeria Arc dapat bertahan seharian. Namun jika pengguna menggunakannya secara maksimal maka daya akan cepat habis.

Spesifikasi

General : GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 850/900/1900/2100 MHz, 7.2Mbps HSDPA, 5.76Mbps HSUPA
Dimensions : 125 x 63 x 8.7-10 mm, 117 g
Tampilan: 4.2" 16M-color TFT capacitive touchscreen, 854 x 480 pixels
CPU : 1 GHz Scorpion
OS : Android 2.3 (Gingerbread)
Memory: 287MB storage, 512MB RAM, microSD card slot, 8 GB Included
Kamera : 8 megapixel auto-focus camera with LED flash, face detection and touch focus; 720p video recording at 30fps
Jaringan : Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 2.1 with A2DP, standard microUSB port, GPS receiver with A-GPS, 3.5mm audio jack, microHDMI port
Lainnya : Sony Ericsson Timescape UI, built-in accelerometer, proximity sensor, Sony Mobile Bravia engine, multi-touch input, scratch-resistant surface

Keunggulan :
* Desain bodi yang menarik
* Bravia Engine
* Exmor R
* Android Gingerbread

Kekurangan :
* Tidak ada kamera depan
* Layarnya buruk jika dilihat dari beberapa sudut

Harga : 5 - 5,5 juta rupiah


Video

Preview




Benchmark Comparison




0 comments:

Post a Comment

Jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes