Friday, August 26, 2011

Review Google+



Google telah membuat pesaing baru Facebook yaitu Google+. Google+ adalah Social Network buatan Google Inc. Google+ masih belum tersedia untuk umum layaknya Facebook karena Google+ masih beta version alias uji coba. Meskipun berstatus beta version Google+ digadang-gadang menjadi 'Facebook Killer'. Apakah benar Google+ akan dapat menyaingi ketenaran Facebook? Layakkah Google+ menggantikan Facebook? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kita harus mengetahui fitur-ftur yang ditawarkan Goolge+. Lalu, apakah fitur-fitur itu? Yuk, kita lihat fitur-fitur Google+

Stream

Di dalam Google+ istilah Stream itu dapat diartikan sebagai Home. Di dalam Stream terdapat update terbaru dari teman-teman anda. Selain itu terdapat Sparks, Chat, Hangout & Invite.

Sparks adalah kumpulan-kumpulan informasi yang disesuaikan dengan topiknya. Misalnya anda memilih topik mengenai android, maka yang muncul adalah informasi terkini mengenai android.



Chat adalah fitur yang sama seperti yang ada di Facebook, yang membedakan Chat Google+ dengan chat Facebook adalah anda dapat mengatur kepada circle mana anda dapat melakukan chat.



Hangout adalah fitur yang memungkinkan anda melakukan video chat dengan teman anda yang tentu saja melalui webcam.

Invite adalah fitur untuk mengundang teman anda yang belum mencicipi Google+ via email. Fitur invite ini hanya dibatasi hingga 150 sign-up mengingat Google+ masih beta version.

Didalam stream anda dapat share gambar animasi gif yang bisa bergerak.


Photos

Halaman ini menampilkan foto-foto dari circle anda maupun foto-foto anda. Anda dapat mengunggah (upload) foto di halaman ini. Di halaman ini juga tersedia instant upload dari handphone anda. Jika anda membuka tab album, maka album-album foto anda akan muncul. Bila anda mengarahkan pointer ke salah satu album, akan muncul sebuah animasi yang tidak anda dapatkan di Facebook.



Profile

Halaman Profile di Google+ sangat mirip dengan Halaman Profile di Facebook. Cuman, Profile Google+ tidak terdapat fitur wall. Fitur-fitur yang terdapat pada Profile Google+ adalah
Didalam Profile tersebut Terdapat foto profile. circle, dan terdapat pula tab post, about, photo, video, dan +1.
Dalam tab post berisi berbagai tentang berbagai kegiatan anda dalam Google+ seperti update statu, upload gambar dll.
Dalam tab about berisi tentang profile anda.
Dalam tab photos berisikan foto-foto yang anda upload di Google+, yang lebih menarik lagi terdapat animasi yang cukup bagus di dalam tab tersebut.
Dalam tab video berisikan video yang anda upload ke dalam Google+.
Dalam tab +1 berisikan situs, artikel atau page internet yang anda klik +1.






Circle


Circle berisikan list-list teman anda. Anda bisa menggolongkan teman-teman anda ke beberapa circle. Caranya mudah ya itu dengan Drag and Drop. Anda juga bisa mencari seseorang disini.



Games


Games berisikan game-game yang tersedia dalam Google+, Keunikan mainin game di dalam Google+ adalah anda dapat memamerkan score ke teman anda melalui stream otomatis.Sayangnya, saat ini masih sedikit game yang tersedia di Google+ mengingat Google+ masih dalam versi beta.

Game yang paling populer di Google+ adalah Angry Birds.



Ya, itulah beberapa fitur yang dimiliki oleh Google+. Kalau ingin nyoba Google+ tinggalkan alamat emailmu di kotak komentar. Nanti saya invite :D

Bagi yang sudah punya akun Google+ jangan lupa add saya !

Google+ juga tersedia di HP Android, download aplikasinya disini

3 comments:

oom bagus said...

best post gan !! +++++...

mampir ke blog ane

http://kerjaanaksma.blogspot.com

farhan said...

invite aku dong lutfihendarsyah@gmail.com makasih

rfnajid said...

@ oom bagus thanks gan
@farhan udah beres sob.

Post a Comment

Jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes