Tuesday, November 15, 2011

Xperia Active Review



Kali ini Android Hut, mereview tentang ponsel baru garapan Sony Ericsson. Ponsel yang kami maksud adalah Xperia Active. Ponsel ini adalah salah satu langkah kemajuan, karena ponsel ini diklaim tahan air. Tidak hanya tahan air saja, ponsel ini juga mampu mendeteksi sentuhan meskipun layarnya berdebu atau basah. Jadi, saat cuaca hujan, anda bisa menggunakan ponsel ini tanpa adanya gangguan. Untuk meyakinkan anda bahwa ponsel ini tahan air, ponsel ini telah mendapatkan sertifikat IP67. Kalau anda masih tidak percaya anda boleh melihat video di bawah artikel ini. 

Kalau mengenai desain dan specs gimana? langsung saja lihat ulasan berikut ini . . .. 

Desain

Dari segi desain ponsel ini terlihat unik, tidak seperti ponsel ponsel lainnya yang mayoritas berbentuk kotak, ponsel ini memiliki lubang gantung di pojok kanan. Untuk masalah ukuran, ponsel ini terbilang "mini" dengan ukuran 92 x 55 x 16.5 mm dengan tebal 110.8 gram. Karena ukurannya yang mini, beberapa orang akan mengalami kesulitan dalam hal pengetikan.

Layar

Xperia Active memiliki layar Capacitive Touchscreen yang dapat menampilkan 16 juta warna. Ponsel ini memiliki resolusi layar sebesar 320x480, 3 inches HVGA. Ponsel ini memiliki fitur multi touch, jadi bisa melakukan pinch-zoom. Ponsel ini menggunakan fitur andalan Sony yaitu Bravia Engine yang membuat tampilan ponsel ini jadi lebih tajam. Xperia Active juga dilengkapi dengan TimeScape UI.

Performa

Performa Xperia Active cukup mumpuni. Dilengkapi dengan 1GHz Snapdragon processor dan RAM sebesar 512 MB. Xperia Active menggunakan Android Gingerbread 2.3 sebagai OS. Ponsel ini dapat menampung data hingga 1 GB (memory internal) dan dapat membaca micro SD hingga 32GB (2GB included). Melihat spesifikasinya, ponsel ini tampaknya mampu digunakan untuk apa saja.

Multimedia

Banyak fitur-fitur media yang terdapat pada ponsel ini. Dalam hal fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan 5MP kamera dengan flash. Xperia acive memiliki fitur autofocus, touchfocus, geo-tagging, image stabilization, pendeteksi senyuman dan pendeteksi wajah. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki kamera depan sehingga tidak dapat melakukan video calling.

Dalam hal musik, ponsel ini dilengkapi dengan fitur andalan Sony yaitu xLoud, dengan xLoud kita dapat memaksimalkan kinerja speaker. Fitur lain dari Sony adalah TrackID dan PlayNow. Dengan TrackID kita dapat mencari lagu dengan rekaman musiknya, sedangkan PlayNow adalah tempat khusus yang disediakan Sony untuk download musik dan games. Xperia Active juga dilengkapi dengan radio.

Sony Ericsson banyak menyediakan aplikasi-aplikasi kesehatan di Xperia Active, contohnya saja HealthMate(penghitung kalori), Walkmate(penghitung langkah) dan iMapFitness (pengontrol kebugaran)


Kelbihan lain dari Xperia Active adalah Xperia Active mendukung Adobe Flash Player



Kesimpulan

Xperia Active adalah ponsel yang sangat cocok bagi orang sporty, tidak hanya desainya yang mendukung, tapi aplikasinya juga mendukung. Xperia Active cocok digunakan untuk multimedia karena beberapa fitur dan specs nya mendukung. Kekurangan dari Xpera Active adalah desainnya yang mungil terkadang membuat beberapa orang mengalami kesulitan dalam pengetikan. Sebenarnya, Specs Xperia Active tidak jauh berbeda dari Xperia Mini. yang berbeda adalah fitur kamera (unggul Xperia Mini) dan tahan air. Semoga saja harga Xperia Active tidak jauh beda dengan Xperia Mini.





NB :
Sony merekomendasikan Xperia Active hanya tahan di dalam air sedalam 1M selama 30 menit

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Xperia Active dapat dilihat disini








Video




First look by soyacincautv





Under Water Test by dcrainmakerblog








Wet Finger Test by joeteh

0 comments:

Post a Comment

Jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes